Apakah menjadi Konsultan Fashion dapat menghasilkan Uang ? - Educated12


Fashion merupakan suatu hal yang seakan tiada matinya yang terus berkembang dari masa ke masa baik itu fashion pria maupun wanita, Apakah anda sering membaca ataupun melihat tren fashion terkini ? bagaimana pendapat anda tentang mode tersebut, pernah kah anda berpikir ingin membagikannya kepada orang-orang yang anda kenal ? jika ya, tahukah anda bahwa menjadi konsultan fashion dapat menghasilkan uang loh !. jika anda ingin menjadi konsultan fashion dan informasi lebih lanjut, silahkan lanjut membacanya.

Namun sebelum anda memutuskan secara matang menjadi seorang konsultan fashion, terlebih dahulu luangkan waktu sejenak untuk merenungkan fashion yang sedang berkembang saat ini dan memprediksi fashion yang menjadi dambaan setiap orang. 

Mungkin untuk lebih mudahnya lakukan penelitian dan mengambil sampel dari beberapa orang yang memiliki selera fashion yang tinggi, kemudian anda kembangkan dan aplikasikan ke dalam bisnis anda menjadi seorang konsultan fashion. 


Mungkin sering terlintas dalam benak anda menjadi konsultan fashion adalah konsultan gambar atau designer, sebenarnya konsultan fashion sangat berbeda dengan konsultan gambar atau designer, konsultan fashion lebih berfokus pada pakaian dan aksesoris pakaian yang sudah jadi untuk membantu orang yang mengalami kesulitan dalam memilih pakaian untuk acara-acara khusus atau untuk bekerja. Sementara konsultan gambar atau designer lebih menekankan pada pembuatan baju untuk kliennya. Mulai dari menggambar, menyesuaikan ukuran, memilih bahan yang pas hingga proses pembuatan pakaian jadi yang siap dipakai.

Sebuah pemikiran yang salah yang sering terjadi kepada banyak orang ketika tidak memiliki kepercayaan terhadap diri sendiri untuk menghasilkan uang menjadi konsultan fashion adalah berpikir bahwa itu sangatlah sulit untuk melakukannya. Mungkin saat ini sulit memprediksi seperti apa tren fashion di masa mendatang, namun anda dapat membantu mereka yang memiliki ketertarikkan untuk meningkatkan fashionnya di masa sekarang. Anda dapat dengan mudah untuk melakukannya karena sudah berada di ujung tanduk, misalnya anda dapat membaca majalah fashion baik itu dalam dan luar negeri, membaca majalah fashion online, atau menonton pertunjukkan busana secara langsung. Hal yang terpenting perlu anda lakukan adalah konsisten mengikuti perkembangan terbaru dari dunia fashion.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana mendapatkan klien agar anda dapat menjadi konsultan fashion. Jika anda ingin mendapatkan klien lakukan target pemasaran yang baik, mulai dari orang yang anda kenal hingga orang yang belum pernah anda temui sebelumnya, misalnya promosi di media sosial, membuat iklan, membuat website khusus dan masih banyak lagi. 

Jika anda ingin membuat website buatlah logo khusus agar orang mudah mengingatnya. Saat anda memiliki website khusus anda dapat memasukkan beberapa tips tren mode popular untuk menunjukkan bukti keseriusan dan wawasan anda tentang fashion. Anda juga dapat memaparkan beberapa jenis fashion yang menjadi spesialis anda, misalnya anda berfokus pada fashion masa kini, uraikan fakta tentang fashion masa kini.

Berbicara tentang fashion fashion masa kini, jika anda lebih berfokus pada fashion masa kini. Berarti anda memiliki target tertentu yang terbagi menjadi beberapa kelompok dari semua kalangan. Paparkan juga semua kelompok fashion, termasuk mode gothic, mode 80-an, mode 90-an hingga mode masa kini sesuai yang menjadi targetnya yaitu fashion masa kini.

Meskipun banyak sekali konsultan fashion yang professional tentunya anda juga harus bersaing untuk bisnis anda buat inovasi baru misalnya dalam pengoperasian bisnis konsultan fashion melalui online anda strategi pemasarannya yang kreatif, unik, dan inovatif sehingga mudah menarik klien. 

Walaupun kedengarannya sulit untuk dilakukan, tips ini mungkin berguna dan ampuh untuk memperluas bisnis anda dalam melayani klien online dan meningkatkan jumlah klien juga keuntungan anda. Klien anda dapat mengirim foto melalui via email serta informasi lainya. Hal ini memudahkan untuk berkomunikasi dan konsultasi via email dan telepon, sebagai tambahan sematkan informasi khusus agar mereka tertarik menjadi klien anda.

Jadi tidak ada salahnya untuk anda mencobanya, jika benar-benar memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi konsultan fashion, dengan biaya awal yang rendah, terus kembangkan hingga menjadi konsultan fashion professional bahkan konsultan fashion yang terkenal di berbagai penjuru.



Silakan Berkomentar yang Sopan, Komunikatif dan Membangun.
Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

Emoticon