6 Peluang Bisnis atau Usaha Masa Kini Terbukti Menguntungkan - Educated12


Ingin berbisnis tapi masih bingung untuk memulai, memilih bisnis yang tepat dan cepat untuk mendapatkan profit. Menekuni jenis bisnis apa yang cocok khususnya usaha di bidang penjualan. Agar anda memulai dengan baik tentunya harus dipelajari dan dipahami terlebih dahulu bisnis yang benar-benar ingin di jalankan jangan setengah-setengah.

Seringkali calon pebisnis mengalami ketakutan akan bisnisnya apakah menguntungkan atau malah mengalami kerugian. Ketakutan tersebut wajar saja terjadi jika tidak kita menghentikannya sebelum mencobanya. Pengusaha besar saja sebelum memulai bisnis pastinya ketakutan tersebut pernah mereka alami, namun karena modal keberanian dan ingin mencoba itulah yang membuat menjadi pengusaha sukses.

Dalam memulai bisnis tidak harus modal yang besar terpenting ukur tingkat kemampuan modal anda, modal kecil saja jika penjualan kita tepat sasaran bisa mendapatkan profit yang maksimal. Dalam bisnis juga kita harus pandai dalam membaca peluang usaha yang tepat untuk dijalankan.

Jika anda ingin memulai usaha, berikut usaha yang terbukti paling menguntungkan.
1.    Bisnis Online Shop
Bisnis toko online yang marak dijalankan untuk sekarang ini merupakan bisnis kekinian dengan memanfaatkan internet untuk berjual beli, anda pun bisa terjun untuk memulai bisnis ini untuk menyesuaikan kebutuhan-kebutuhan setiap orang yang ingin instan dalam melakukan pembelian. Untuk bisnis toko online anda harus pintar dalam membaca peluang kira-kira kebutuhan jenis apa yang paling marak dicari.

 Penjualan ini dapat anda lakukan misalnya melalui social media (misalnya facebook, twitter, Instagram), website marketplace (misalnya tokopedia, shopee, lazada) atau website toko online sendiri.


2.  Bisnis Jualan Makanan
Peluang untuk bisnis ini mungkin tidak ada matinya karena sampai kapanpun tetap akan laku, namun anda juga harus pintar menciptakan makanan berbeda yang memiliki citarasa enak yang membuat konsumen pengen balik lagi untuk membeli. Ini dimaksudkan agar pelanggan tidak berpindah kepada pesaing.

Agar bisnis anda tetap tumbuh pilih lokasi yang strategis dan ramai supaya jualan anda laku habis. Untuk patokan harga juga jangan terlalu tinggi agar peminat banyak. Contoh bisnis jualan makanan yaitu, jualan gorengan, es cream, warung makan, penjaja kue keliling, dan lain sebagainya.

3.  Bisnis Jualan Pulsa dan Paket Internet
Di jaman yang semakin modern ini terutama di jaman digital dan serba internet kebutuhan akan pulsa dan paket internet semakin meningkat, modal yang diperlukan untuk menjalani bisnis ini juga tidak terlalu besar.Untuk menjalankan bisnis ini juga tidak repot karena dimana saja dan kapan saja bisa dilakukan, hanya perlu gadget sebagai sarana jual beli atau transaksinya.

4.  Bisnis Layanan Jasa
Kesibukan masyarakat yang semakin padat tentunya membawa peluang besar bagi kita untuk menyediakan jasa, aktifitas yang tadinya biasa dikerjakan karena faktor kesibukkan yang tinggi membuat semuanya itu terbengkalai, mau tak mau harus mencari tempat penyedia jasa yang bisa menggantikan pekerjaan tersebut. Contoh bisnis ini adalah percetakan dan printing, jasa laundry, jasa cuci motor dan mobil, semir sepatu, antar jemput anak sekolah, jasa penitipan anak dan lain sebagainya.

5.  Bisnis Kos-kosan atau kontrakan
Menjalankan bisnis ini cocok untuk anda yang tingal di perkotaan, melihat dari prospek yang besar pada tingkat populasi manusia yang tinggi mulai dari orang yang merantau karena alasan melanjutkan sekolah atau bekerja. Namun untuk menjalankan bisnis ini perlu modal yang besar karena harus ada tanah yang luas serta bangun yang besar dilengkapi dengan properti-properti yang memadai guna untuk menarik orang agar berminat untuk menyewanya.


6.  Bisnis Properti dan kerajinan tangan
Jika anda seorang yang kreativitas dan penyuka karya seni maka bisnis ini sangat cocok untuk anda, berbagai kerajinan tangan dapat anda buat untuk bisnis jenis ini, misalnya bangku yang terbuat dari rotan, kerajinan yang terbuat dari daur ulang plastik, atau properti yang terbuat dari kayu.

Untuk memulai bisnis ini tidak telalu besar modal yang perlu disiapkan, hanya perlu kreativitas hitung-hitung untuk mengembangkan hobi dalam menghasilkan uang.

Intinya untuk menjalankan suatu bisnis itu tidak boleh menyerah dan putus asa sampai menjadi pengusaha sukses, selamat mencoba.



Silakan Berkomentar yang Sopan, Komunikatif dan Membangun.
Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

Emoticon