Cara Mengatasi Garmin yang tidak bisa Ditransfer ke Mapsource - Educated12



Hello Guys Kali Ini saya ingin membagikan buat anda Cara Mengatasi Garmin yang tidak bisa Ditransfer ke Mapsource yaitu semua jenis garmin.

Hanya saja saya menggunakan garmin 76CSx dan garmin 64s. ketika saya menggunakan garmin 76CSx tidak ada masalah saat proses transfer data namun  saat saya menggunakan garmin 64s terjadi permasalahan yang membuat saya bingun.

Berbagi pengalaman sedikit, kemarin saya sempat pusing buat mengatasi Garmin 64s karena tidak bisa ditransfer sepenuhnya ke mapsource. Ketika ditransfer ke mapsource hanya muncul garisnya saja tidak beserta pointnya. Setelah saya cari-cari ternyata perlu menginstal software tambahan untuk mapsource yaitu Garmin Basecamp dan (navigasi.net) Indonesia Map v3.59. untuk itu saya memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Step 1
Pertama anda silahkan download softwarenya : Garmin Basecamp

Setelah di download selesai, silahkan diinstall aplikasinya sampai selesai.

Step 2
Pertama anda silahkan download softwarenya : Mapsource (Jika belum Punya)

Setelah di download selesai, silahkan diinstall aplikasinya sampai selesai.


Step 3
Pertama anda silahkan download softwarenya : (navigasi.net) Indonesia Map v3.59
Note : (Pilih Garmin Saja)
Setelah di download selesai, silahkan diinstall aplikasinya sampai selesai.
Step 4
Buka Mapsource anda, kemudian pilih (navigasi.net) Indonesia Map v3.59) seperti pada gambar dibawah ini.
Step 5
Langkah terakhir jalankan proses transfer, maka data dari garmin anda akan bisa dilihat di mapsource

Selamat mencoba.
Jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar anda, semoga bermanfaat bagi anda terima kasih.




1 komentar:

Salam, saya arief dari Malaysia.

Masalah yang sama terjadi pada GPS saya tidak dapat receive waypoints yang telah di tanda di lapangan. Boleh tuan membantu? model GPSmap 60CSx

Balas

Silakan Berkomentar yang Sopan, Komunikatif dan Membangun.
Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

Emoticon